Dominasi Kursi di Parlemen, Pasangan KARUNIA Optimis Menangi Pilkada Situbondo

0
448
Paslon KARUNIA bersama Partai Koalisi saat mendaftar di KPU Situbondo

Situbondo, BN – Setelah resmi mendaftarkan pasangan calonnya ke KPU Kab. Situbondo, 8 parpol yang tergabung dalam Koalisi Karunia langsung menyalakan mesin politiknya. Tak hanya di tingkatan Kabupaten atau DPC saja. Kekuatan koalisi partai pengusung pasangan Karna Suswandi – Khoirani ini juga langsung terbangun hingga ke tingkatan paling bawah atau ranting.

Bahkan, unjuk kekuatan bersama itu telah resmi tertuang dalam penyusunan Tim Pemenangan Pasangan Calon Karna – Khoirani, Senin (7/9). Di antaranya, dengan memasukkan perwakilan seluruh koalisi parpol ke dalam tim pemenangan tersebut. Mereka pun bersepakat untuk melakukan ikhtiar bersama dalam perjuangan memenangkan pasangan Karna Suswandi – Khoirani.

“Semua elemen partai koalisi sudah masuk jajaran strategis dalam tim pemenangan. Kami semua berkomitmen untuk all out dalam ikhtiar ini,” kata Ketua DPC PPP Situbondo, Zeiniye.

Zeiniye cukup optimis 8 Parpol Koalisi Karunia ini dapat memengkan kontestasi Pilkada Situbondo 2020 ini. Bukan tanpa perhitungan. Decak optimis itu salah satunya didasarkan pada jumlah kursi parlemen yang diduduki anggota koalisi partai. Dari 45 kursi yang ada di DPRD Situbondo, ada sebanyak 24 kursi yang dimiliki koalisi partai KARUNIA.

Di antaranya, PPP sebanyak 9 kursi, Partai Gerindra 6 kursi, Partai Demokrat 5 kursi, dan PDIP 4 kursi. Dengan dominasi ini, koalisi partai KARUNIA ini optimis bisa mendominasi raupan suara untuk pasangan Karna – Khoirani. Apalagi, kekuatan 4 parpol itu juga masih didukung oleh kekuatan 4 parpol non parlemen. Antara lain, PAN, PSI, PBB, dan Perindo.

“Selain dukungan parpol, kami juga memiliki kekuatan simpatisan, relawan, dan pendukung pasangan KARUNIA. Kami makin optimis bisa menang,” timpal Ketua DPC Gerindra Situbondo, Djaenur Ridho.

Memang, jumlah kursi di parlemen bukan menjadi jaminan. Sebab, perolehan suara Pileg tidak selalu tegak lurus dengan raupan suara Pilkada mendatang. Namun setidaknya dapat menjadi pelecut, agar semua elemen yang ada lebih bersemangat menggalang suara untuk pasangan KARUNIA. Baik elemen koalisi partai, simpatisan, maupun barisan pendukung.

“Kami tidak akan leha-leha, apalagi bersikap pongah. Kami semua bersepakat untuk sama-sama penuh semangat dan bekerja ekstra dalam ikhtiar pemenangan ini,” papar Zeiniye.(BS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here